Jumat, 08 Januari 2016

CEK MOBIL ANDA SEBELUM BERPERGIAN JAUH

Menggunakan mobil sendiri maupun mobil rental untuk perjalanan jauh sering menjadi pilihan terbaik untuk keluarga yang akan melakukan liburan daripada menggunakan pesawat atau kereta karena selain lebih menghemat biaya maka rasa kebersamaan dalam perjalanan juga akan lebih terasa. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan adalah sebagai berikut :
1.      Cek rem dan kaki-kaki mobil
Salah satu bagian mobil yang penting untuk di periksa adalah kaki-kaki mobil. Mendeteksi kondisi mobilnya adalah tidak sulit karena apabila ada kendala pada kaki-kaki mobil akan terdengar bunyi-bunyian dan berarti ada komponen yang perlu di perbaiki atau diganti. Selain itu pengecekan rem juga sangat penting agar saat berkendara lebih aman, dan sebaiknya rem mobil di sercis secara rutin dan paling lama 6 bulan sekali.
2.      Cek ban mobil
Pengecekan ban mobil juga harus dilakukan agar pada saat perjalanan ban mobil tidak mudah bocor atau kempis saat melalui medan jalan yang terjal. Selain itu sediakan juga ban serep agar apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan maka ada ban mobil pengganti yang bisa menggantikan ban yang bocor atau kempis tersebut.
3.      Spooring Mobil
Selain kondisi mobil, sinkronisasi antara ban mobil dan penggerak tentu saja harus baik. Salah satu cara untuk perawatannya adalah dengan melakukan spooring. Dan setelah spooring, maka stir mobil akan kembali enteng dan anda bisa menyetir mobil dengan nyaman.
Itulah beberapa hal yang bisa  disampaikan dalam tips sebelum perjalanan jauh. Selain yang sudah di sebutkan diatas tentu saja masih banyak lagi yang harus anda lakukan sebelum anda menggunakan mobil anda untuk perjalanan jauh seperti keluar kota, semoga selamat sampai tujuan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar