Sabtu, 09 Januari 2016

LANGKAH - LANGKAH MEMOLES MOBIL YANG BENAR


1. Pastikan kendaraan anda dalam kondisi bersih tidak ada kotoran yang menempel, jika kondisinya kotor, sebaiknya dicuci terlebih dahulu dengan sabun khusus untuk mobil.

2. Persiapan alat poles poles, seperti obat poles dan busa khusus, dan parkirkan kendaraan di tempat yang tertutup agar kendaraan tidak terkena kotoran kembali.

3. Gunakan produk poles yang ada di pasaran. Namun pilihlah obat poles yang sesuai dan anda percaya agar anda tidak menyesal dengan hasilnya.

4. pemolesan dimulai dari bagian body, lalu diteruskan kebagian atas. Kemudian poles dilakukan dari depan dan perlahan menuju kebagian belakang. Hal yang perlu diingat adalah lakukan pemolesan setahap demi setahap.


5. Teknik pemolesan tidak ada yang dapat memastikan yang paling benar yang mana, tetapi biasanya salon mobil menggunakan teknik arah memutar. Anda dapat melakukan teknik ini dan pastikan semua body mobil digosok dengan sempurna. 


6. Setelah seluruh bagian dipoles, tunggu sekitar 3 hingga 5 menit agar obat poles meresap dengan sempurna. Kemudian seka permukaan kendaraan anda dengan kain microfiber agar tidak menyebabkan baret pada permukaan cat.

7. lakukan perawatan rutin, lakukan pemolesan secara teratur tiap dua bulan sekali. Jika mobil terlalu lama tidak di poles, maka kondisinya akan lebih sulit mengkilap dibanding dengan yang rutin dipoles.

Demikian cara dan teknik mempoles kendaraan di rumah agar kendaraan kesayangan tetap mengkilap. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar